Memilih Kamera berdasarkan baterai yang digunakan

Beberapa pertimbangan kenapa memilih kamera digital yang masih menggunakan baterai AA sebagai sumber dayanya dari pada menggunakan kamera yang memakai baterai lithium (rechargable) didalamnya.

Salah satunya adalah karena faktor kepraktisannya. Dengan menggunakan kamera berdaya baterai AA, kamera digital akan selalu siap digunakan kapan saja dan dimana saja tanpa perlu tergantung pada daya listrik untuk mengecas.

Cukup menyediakan beberapa pasang baterai AA sebagai cadangan dan kamera pun siap digunakan kapan saja dan dimana saja.

Paling menyakitkan kalau pas ada moment bagus, baterai kamera malah low. Jika menggunakan baterai AA lebih mudah menggantinya langsung saat itu juga tanpa perlu menunggu proses charger.

Kekurangan nya, tentu pada biaya pembelian baterai yang terus menerus sepanjang umur kamera tersebut.

Meskipun hal tersebut dapat di antisipasi dengan menggunakan baterai AA rechargable sehingga dapat digunakan berulang kali. Tapi baterai rechargable plus charger harganya lumayan mahal, sehingga akhirnya menjadi kurang efisien.

Jadi jika anda ingin membeli kamera digital, penggunaan baterai merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan. Anda dapat memilih kamera yang menggunakan baterai AA jika aktifitas anda bersama kamera lebih sering didaerah terpencil yang masih sulit listrik.

baterai kamera

jika ingin memilih kamera yang menggunakan baterai lithium, pastikan baterainya mudah dilepas dan digantikan. Anda dapat membeli satu buah baterai baru untuk cadangan jikalau menghadapi situasi kehabisan baterai, sehingga dapat mendukung jika anda harus beraktifitas di luar bersama kamera tercinta.

Kamera pocket yang menggunakan baterai AA ataupun baterai lithium memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dalam hal suplay daya.

Jadi pilihan ditangan anda dan pilihlah kamera sesuai kebutuhan agar aktifitas anda bersama kamera tersebut nantinya tidak terganggu hanya karena masalah kehabisan baterai. Semoga bermanfaat.