Cara menghapus cache hp android

Cara menghapus cache hp android. Cache merupakan penyimpanan sementara pada handphone android. Salah satu fungsi secara sederhana cache adalah menyimpan data data website yang pernah dikunjungi kedalam memory hp, komputer atau laptop.

Agar supaya jika suatu saat anda mengakses website yang bersangkutan untuk yang kedua kalinya maka proses loadingnya akan lebih cepat karena beberapa data yang diperlukan sudah tersimpan pada memory hp anda.

Oleh sebab itu semakin banyak website yang telah kita jelajahi maka semakin besar cache tersimpan, maka otomatis akan menguras memory hp dan berdampak pada menurunnya kemampuan hp android secara keseluruhan. Selain itu, untuk membebaskan ruang penyimpanan di memory bisa juga menghapus beberapa game di hp android.

Untuk itu perlu diketahui cara menghapus cache pada hp android. Berikut bagaimana cara  menghapus cache pada hp android Oppo. Prinsipnya tidak akan jauh berbeda dengan hp android lainnya.
Cara menghapus cache pada handphone android Oppo cukup mudah, masuk ke menu setting > pilih kelola Aplikasi.

Cara menghapus cache hp android

Kemudian pilih aplikasi yang biasa anda gunakan untuk browsing internet. Sebagai contoh dalam hal ini adalah chrome.

Cara menghapus cache hp android

Kemudian pilih opsi atau pilihan clear cache pada halaman Info Aplikasi yang muncul.

Cara menghapus cache hp android

Selesai. Cara menghapus cache hp android tanpa bantuan aplikasi pun telah berhasil dilakukan. Anda dapat melakkan ritual menghapus cache di handphone android secara berkala untuk menjaga kinerja handphone android anda tetap maksimal.

Beberapa aplikasi juga dapat digunakan untuk membantu memudahkan menghapus cache hp android seperti,

1Tap Cleaner (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.a0soft.gphone.acc.free)
Aplikasi ini mampu bekerja sebagai Pembersih Cache, Pembersih Riwayat dan Pembersih Catatan Panggilan/Teks sehingga dapat membantu membebaskan ruang penyimpanan. 1tap cleaner juga dapat membersihkan semua cache dan riwayat secara otomatis pada interval yang ditentukan, ataupun membersihkan cache secara otomatis ketika perangkat memiliki ruang penyimpanan internal yang rendah, sama halnya dengan melakukan setting untuk otomatis menghapus SMS pada hp android, dan beberapa fitur lainnya yang dapat membantu memaksimalkan kinerja hp android.

Cara menghapus cache hp android

Clean Master (Cleaner) (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleanmaster.mguard)
Aplikasi ini selain dapat membantu menghapus cache di handphone android tetapi juga dapat membantu menuninstal aplikasi yang sudah tidak terpakai. Selain itu aplikasi ini juga mampu memaksimalkan kinerja handphone android dengan menghentikan aplikasi lain yang berjalan dibelakang layar sehingga membebaskan lebih banyak RAM untuk menjalankan aplikasi penting sesuai kebutuhan.

Cara menghapus cache hp android

Demikianlah sedikit informasi mengenai bagaimana cara menghapus cache hp android dan aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu menghapus cache hp android. Semoga bermanfaat.